Bravo Perawat Indonesia

Bravo Perawat Indonesia
Selamat datang di Situs PPNI Komisariat Dinas Kesehatan Kota Semarang..... Alamat Sekretariat : Jl. Pandanaran No. 79 Semarang Jawa Tengah Indonesia Telp. : (024) 70859847 Fax. : (024) - Email : ppni.dinkeskotasemarang@gmail.com Blog : ppnidinkeskotasemarang.blogspot.com
diperbaiki oleh "diafizirangel" (bukan diHacking, nanti akan saya kembalikan blognya) STOP memakai TOPENG !!! pulanglah ke Nurani, JUJUR, antiKKN

Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Sebagai organisasi profesi yang berorientasi pada kebutuhan kesehatan masyarakat, yang tercermin dalam rencana strategik PPNI yang meliputi : 1. Terwujudnya Undang-Undang Praktik Keperawatan serta berfungsinya Konsil Keperawatan Indonesia dalam rangka menjamin perlindungan terhadap masyarakat dan profesi keperawatan. 2. Bersatunya perawat yang komit dengan kepemimpinan yang kuat untuk membawa perubahan terhadap pendidikan dan pelayanan keperawatan 3. Terbentuknya Sistem Penghargaan dan Jejaring Karir Professional bagi perawat yang didukung oleh Sistem Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan yang kuat. 4. Terwujudnya Pusat Sistem Informasi Keperawatan Di Indonesia Khususnya Di Semarang. 5. Meningkatnya kinerja organisasi profesi keperawatan dengan Pengurus Komisariat yang kuat. 6. Meningkatnya citra perawat profesional.

Selasa, 03 November 2009

Hikmah Halal Bihalal di PPNI Dinkes Kota Semarang

Halal bi Halal adalah suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dan tempat tertentu sebagai pengganti dari kata Silatur-Rahmi pada kedua hari raya islam yang telah membudaya di beberapa Negara di Asia Tenggara khusnya Indonesia. Jika kita kembali pada sejarah Islam, sejak zaman Rasulullah SAW, sahabat, para tabi' dan tabi' tabi'in bahkan hingga saat ini, maka kita tidak akan mendapatkan istilah Halal bi Halal kecuali Silatu Rahim. Meskipun Istilah Halal bi Halal ini berasal dari bahasa Arab yang berarti "Halal dengan yang halal" atau "sama-sama saling menghalalkan" atau kadang pula diartikan dengan "saling maaf memaafkan/saling menghalalkan dosa masing-masing" namun terdapat kerancuan pemahaman di kalangan orang2 Arab itu sendiri (ashab al-lughah) terhadap penggunaan dan maksud dari istilah ini.
Tidak mengherankan jika orang Arab akan terheran-heran di saat mereka bertanya tentang acara Halal bi Halal yang sedang dirayakan oleh masyarakat Indonesia yang berada di Arab. Mereka pun akan memahaminya setelah mendapatkan penjelasan tentang sebab dan maksud dari perayaan itu dan kadang mendapat sorotan tentang kesalahan penempatan bahasa yang dimaklumi sebagai bahasa atau ungkapan orang yang baru belajar bahasa Arab namun kadang pula mendapat pujian tentang dalamnya hikmah yang terkandung dari ungkapan tersebut.

Untuk itu Kegiatan Halal Bihalal Keluarga  Besar PPNI Komisariat Dinas Kesehatan Kota Semarang rutin diadakan setiap tahun , pada tahun ini acara diadakan pada hari Sabtu,  15 Oktober 2009 bertempat di halaman Aula lt.3 Dinas Kesehatan Kota Semarang acara ini merupakan acara silaturahim di Lingkungan Perawat Dinas Kesehatan Kota Semarang dengan Pengurus PPNI Kota Semarang. Seperti tahun lalu dalam kegiatan ini dihadiri Ketua PPNI Kota Semarang. Bp. H. Sutrisno,SKM,M.H.Kes. Yang dalam sambutannya mengingatkan agar perawat senantiasa tetap menjaga persatuan dan kesatuan,serta terus mendukung dan mengawal dalam disyahkannya Undang - Undang Keperawatan. Ketua Panitia dalam Pelaksanaan Halal Bihalal Keluarga Besar PPNI Dinas Kesehatan Kota Semarang adalah  Bp. H. Harmoko,S.Kep.Ns. Hadir dalam Halal bihalal ini Ibu Sufarkah,SKM. Kepala Puskesmas Pudakpayung Semarang,yang dalam hal ini memberikan kesan & pesan kepada anggota komisariat sebagai bentuk representatif bahwa perawat juga dipercaya bisa memimpin sebuah Puskesmas.

Tidak ada komentar:

PPNI DINKES KOTA SEMARANG's Fan Box