Bravo Perawat Indonesia

Bravo Perawat Indonesia
Selamat datang di Situs PPNI Komisariat Dinas Kesehatan Kota Semarang..... Alamat Sekretariat : Jl. Pandanaran No. 79 Semarang Jawa Tengah Indonesia Telp. : (024) 70859847 Fax. : (024) - Email : ppni.dinkeskotasemarang@gmail.com Blog : ppnidinkeskotasemarang.blogspot.com
diperbaiki oleh "diafizirangel" (bukan diHacking, nanti akan saya kembalikan blognya) STOP memakai TOPENG !!! pulanglah ke Nurani, JUJUR, antiKKN

Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Sebagai organisasi profesi yang berorientasi pada kebutuhan kesehatan masyarakat, yang tercermin dalam rencana strategik PPNI yang meliputi : 1. Terwujudnya Undang-Undang Praktik Keperawatan serta berfungsinya Konsil Keperawatan Indonesia dalam rangka menjamin perlindungan terhadap masyarakat dan profesi keperawatan. 2. Bersatunya perawat yang komit dengan kepemimpinan yang kuat untuk membawa perubahan terhadap pendidikan dan pelayanan keperawatan 3. Terbentuknya Sistem Penghargaan dan Jejaring Karir Professional bagi perawat yang didukung oleh Sistem Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan yang kuat. 4. Terwujudnya Pusat Sistem Informasi Keperawatan Di Indonesia Khususnya Di Semarang. 5. Meningkatnya kinerja organisasi profesi keperawatan dengan Pengurus Komisariat yang kuat. 6. Meningkatnya citra perawat profesional.

Rabu, 05 Agustus 2009

YANG TERSISA DARI PERINGATAN HUT PPNI KE 35

Penyelenggaraan upaya kesehatan oleh bangsa Indonesia untuk mencapai peningkatan derajat hidup sehat bagi setiap penduduk adalah merupakan hakekat pembangunan kesehatan yang termuat di dalam Sistem Kesehatan Nasional (SKN) dengan tujuan agar dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal, sebagai salah satu unsur kesejahteraan umum dari tujuan nasional. Agar tujuan tersebut dapat tercapai secara optimal, diperlukan partisipasi aktif dari seluruh anggota masyarakat bersama petugas kesehatan termasuk diantaranya adalah perawat.
Perawat merupakan profesi yang mulia, yang merupakan profesi dan pekerjaan yang membutuhkan antara kesabaran, ketelatenan, dan rasa empaty yang tinggi. Tidak mudah dan tidak semua orang bisa mempunyai kesabaran dalam menghadapi dan memberikan asuhan kepada orang yang menderita suatu penyakit. Salah satu peran aktif dari perawat dalam mewujudkan tujuan pembangunan kesehatan adalah dengan dibentuknya suatu organisasi profesi PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) sebagai wadah bagi profesi perawat yang diharapkan bisa mengakomodir perawat dan juga masyarakat akan pelayanan kesehatan terutama di bidang keperawatan.
Dan pada tanggal 17 Maret 2009 kemaren kita peringati sebagi Hari jadi PPNI yang genap ke-35 Untuk itu PPNI Komisariat Dinas Kesehatan Kota Semarang menyelenggarakan ulang tahun ke 35 ini dengan berbagai kegiatan- kegiatan, diantaranya adalah aksi simpatik, kegiatan bhakti social, pengukuhan Brigade Siaga Bencana (BSB) PPNI, acara renungan dan acara kegiatan Sarasehan / Curah Pendapat dengan Pemerintah Kota Semarang.
Dikatakan Ketua PPNI Komisariat Dinkes Kota Semarang Bpk. H.Harmoko,S.Kep.Ns., bahwa dengan melalui kegiatan tersebut diharapkan nantinya perawat di Komisariat Dinas Kesehatan Kota Semarang ini dapat berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan kesehatan di Indonesia sedangkan tujuan yang lain adalah : Mempererat tali persatuan dan persaudaraan sesama anggota profesi, Meningkatkan kompetensi pengetahuan dan ketrampilan sesama anggota profesi, dan juga Memberikan kegiatan yang bisa langsung menyentuh lapisan masyarakat lewat kegiatan aksi simpatik dan bhakti sosial.
Tema peringatan HUT PPNI ke 35 tahun ini adalah " Dengan Profesionalisme yang Tinggi Kita Tingkatkan pelayanan Keperawatan kepada Masyarakat sehingga perawat tumbuh menjadi profesi yang mulia dan mengayomi masyarakat dalam hal Kesehatan ".
Peserta kegiatan peringatan HUT PPNI Komisariat Dinas Kesehatan Kota Semarang adalah seluruh anggota PPNI Komisariat sejumlah 162 orang. Rangkaian kegiatan HUT PPNI adalah
a. Pertemuan Rutin PPNI Komisariat Dinas Kesehatan Kota Semarang
Hari / tanggal : Senin / 16 Maret 2009
Pukul : 11.00 – 13.00 WIB
Tempat : aula DKK Semarang lantai 3
b. Bhakti Sosial Donor Darah
Hari / tanggal : Selasa / 17 Maret 2009
Pukul : 09.00 – 11.00 WIB
Tempat : halaman / teras DKK Semarang
c. Aksi Simpatik Pemberian bunga kepada pengendara lalu lintas
Hari / tanggal : Selasa / 17 Maret 2009
Pukul : 09.00 – 11.00 WIB
Tempat : Di Jalan Raya Pandanaran (Depan DKK Semarang)
d. Sarasehan / Curah Pendapat dengan Pemerintah Kota Semarang
Hari / tanggal : Rabu, 18 Maret 2009
Pukul : 16.00 WIB
Tempat : Rumah Dinas Walikota Semarang
e. Aksi Massal Pemberantasan Sarang Nyamuk
Hari / tanggal : Senin – Jumat / 16 – 20 Maret 2009
Pukul : 08.00 – 12.00 WIB
Tempat : Area kerja Puskesmas sekota Semarang
f. Pengukuhan Brigade Siaga Bencana PPNI Kom. Dinkes Kota Semarang
Hari / tanggal : Sabtu / 21 Maret 2009
Pukul : 09.00 – 12.00 WIB
Tempat : Aula DKK Semarang

Tidak ada komentar:

PPNI DINKES KOTA SEMARANG's Fan Box